Rekomendasi Tempat Wisata Geopark Ciletuh!

 Halo semuanyaa, aku balik lagi nih buat rekomendasiin tempat wisata alam yang bagus di Indonesia!


Jadi, ada tempat wisata di Indonesia yang belom terlalu banyak yang tahu. Namanya adalah Geopark Ciletuh, lokasinya ada di Sukabumi. Untuk ke Geopark ini perjalanannya cukup lama dan lumayan mengerikan tetapi sepanjang perjalanan disuguhkan dengan pemandangan yang indah banget jadi suasana mengerikan itu tidak terlalu terasa banget. Wisata Geopark ini tuh berbentuk air terjun dan aku sangat merekomendasikan tempat ini bagi orang - orang yang ingin healing, refreshing, dan cari suasa baru untuk jauh dari padatnya perkotaan. 

Aku ke sana dengan naik mobil dan kita ala - ala konvoi gitu ada 2 mobil dan itu semua masih keluarga. Sebelom aku ke Geopark, aku mampir dulu ke Tanjung Lesung. Di sana aku main ke pantai dan ke pulau juga untuk snorkeling. Di pulaunya hanya ada satu keluarga aja yang nempatin karena pulaunya di tengah - tengah jadi tidak ada yang mengungsi selain mereka. 




Kami di Tanjung Lesung nginep sehari, lalu besok harinya lanjut perjalanan untuk ke Geopark. Saat di Geopark, kami nginep sehari dua malam karena perjalanannya cukup melelahkan dan kami pun naik mobil jadi butuh istirahat yang cukup agar tidak kecapekan terutama untuk yang bawa mobil, yaitu papah aku dan 2 sodara aku yang lelaki. Sesampainya di Ciletuh, kami menyewa tempat untuk kami nginep di sana dan ternyata untuk ke Geoparknya, kami harus menempuh perjalanan yang jauh juga. 


Itu adalah air terjun yang terkenal di Geopark Ciletuh karena merupakan air terjun yang jarak tempuhnya paling dekat, yaitu Curug Cimarinjung. Di dekat parkiran ada banyak warung - warung kecil sehingga sebelom ke air terjun, kita bisa menikmati indomie atau gorengan untuk mengganjal perut karena perjalanan yang jauh ๐Ÿ˜†.

Selain Curug Cimarinjung, kami juga mengunjungi 2 air terjun lagi, yaitu Curug Sodong dan Curug Cikanteh. Untuk Curug Sodong, kami bisa melihat langsung dari tempat parkiran karena memang sedekat itu dan untuk Curug Cikanteh, kami harus hiking terlebih dahulu dengan melewati batu - batu yang licing, tanah yang licin, dan jalanannya yang lumayan jauh lalu agak mengerikan. Untuk ke Curug Cikanteh, aku sarankan memakai sepatu karena aku memakai sendal dan sangat susah sekali untuk jalannya karena tanahnya licin. 


Itu adalah video dari Curug Cikanteh. Saat diri di depan air terjun tersebut rasanya sangat adem sekali, sangat bagus untuk healing dan refreshing.

Sekian cerita dari aku untuk tempat wisata Geopark Ciletuh. Tempat wisata ini sangat aku rekomendasikan sekali untuk orang - orang yang ingin healing dan refreshing karena capek dengan kerja, sekolah, atau apapun itu. Terimakasih! ๐Ÿ’“








Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengambilan Keputusan dalam Manajemen!

Apa itu Hak dan Kewajiban Warga Negara?